Kemendagri Gelar Peringatan Hari Otda dan Pengajian Isra Mi'raj

By Admin

nusakini.com--Kementerian Dalam Negeri menggelar acara wayangan. Pagelaran wayangan menghadirkan Ki Dalang Sujiwo Tejo yang mementaskan lakon Arjuna Wiwaha. Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, acara wayangan itu sendiri dalam rangka memperingati hari Otonom Daerah. Sekaligus untuk menggairahkan kesenian tradisional salah satunya adalah wayang kulit. 

Acara wayangan sendiri dihadiri banyak warga yang datang dari berbagai tempat di ibukota. Sebelum Ki Dalang mentaskan lakon, acara di awali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Suasana pun menjadi khidmat, begitu pembaca Al Qur'an mulai melapadzkan ayat suci. Selesai pembacaan ayat suci Al-Qur'an, juga diberikan penyerahan bantuan sosial untuk anak-anak yatim. Baru kemudian pagelaran wayang dimulai. 

" Wayangan di Kemendagri hari ini dalam rangka hari Otda," kata Tjahjo di Jakarta, Jumat (13/4). 

Selain acara wayangan, dalam rangka peringatan Isra Mi'raj, kata Tjahjo, Kementerian Dalam Negeri juga akan menggelar acara pengajian. 

" Adapun peringatan Isra Miraj di Kemendagri rutin dilaksanakan. Dilaksanakan Minggu depan di Mesjid An Nur Kemendagri," katanya.(p/ab)